Selasa, 31 Januari 2017

GOWES DANAU JAYAMIK-BOGOR

Gowes  28 Januari 2017
Kali ini Gowes Semi Touring dengan tujuan danau Quarry atau  Jayamik , danau ini masih dikawasan pinggiran Bogor-Jawa barat tepatnya dikampung Nunggaherang Desa Tegallega, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten  Bogor.

Jam 06:00 Wib tanggal 28 januari  2017 hari sabtu saya dan krew lainnya sudah bersiap-siap untuk melakukan perjalanan Gowes menuju danau Jayamik bogor,

trek awal kami lewati jalur BSD-puspitek muncul, karna jalur trek kali ini kami belum tau persis letak posisi danaunya yang akan dituju,kebetulan salah satu anggota kami saudara angga punya teman dari  salah satu krew komunitas lain,sebut saja dia  om Deden,

Akhirnya kami sepakat untuk bertemu diperempatan lampu merah muncul, setelah bertemu gowes dilanjutkan menuju tempat tujuan,sepanjang jalur trek yang kami lalui semua jalan aspal yang becek,berlubang dan berbatu,namun alhamdulillah cuaca sepanjang hari itu mendung disertai hujan ringan,tentunya sangat bersahabat buat kami,trek yang kami lalui, BSD,Muncul puspitek, Kp.Pabuaran Gunung sindur, cicangkal dan rumpin.
Dalam perjalanan gowes menuju danau jayamik bukan hal yang mudah, butuh perjuangan dan stamina yang prima,karna pada saat memasuki jalan kearah danau banyak trek menanjak sepanjang 5 kilo meter disamping jalur trek yang becek licin dan bebatuan, Sekitar 500 meter jarak kedanau ada tanjakan terjal dan panjang, disini butuh tenaga extra untuk bisa sampai kedepan pintu masuk danau,

sesampainya didepan pintu masuk kami harus membayar sebesar lima ribu rupiah perorang, setelah membayar saya sendiri mencoba menuju danau jayamik , stelah melewati pos penjagaan ada turunan yang cukup terjal licin dan bebatuan, dengan hati-hati sepeda saya gowes , sesampainya dibawah dilokasi danau saya menyapa seorang nene yang sedang menjemur bibit kacang panjang, tidak panjang lebar setelah sedikit bertanya akhirnya saya titip sepeda pada sinenek, dengan tergesa-gesa saya menuju bukit yang berada didepan danau, disitulah saya mengambil gambar dan video agar hasil video yang saya ambil hasilnya lebih bagus dan indah,

Setelah saya diatas bukit rasa lelah dan letih terobati ternyata keindahan danau terlihat dari atas bukit lebih indah dan mempesona, dan terbukti benar apa yang diceritkan  banyak orang  keindahan dan keexsotisan danau jayamik.jam 9:25 menit kami sampai pada lokasi danau jayamik cigudeg bogor,saya dan krew lainya langsung menuju warung yang berada dilokasi danau, menikmati pemandangan danau ditemani segelas tehmanis sambil menghilangkan rasa lelah dan letih karna harus menempuh perjalanan sepanjang kurang lebih 22 km dengan makan waktu lebih kurang 3 jam dari Tangsel ke lokasi danau.

Krew yang lain sangat menikmati pasilitas yang ada didanau ini, sambil bersantai saya hanya memantau dari bibir danau sambil mengabadikan moment ini, namun sayang hujan pun turun dengan deras, akhirnya saya dan krew lainya berteduh diwarung sambil menikmati secangkir kopi ditemani sepotong roti, terasa nikmat dan.mantab.

Tak terasa waktu sudah jam 11:45 wib akhirnya team memutusakan untuk kembali kebasecamp, tepatnya jam 12:00 wib saya dan krew kembali gowes menuju arah pulang, baru beberapa meter trek langsung menanjak, harus dengan tenaga prima dan hati-hati karna trek licin dan berbatu.
Jalur trek pulang kami ambil jalur cicangkal-cisauk karna saat pulang kami sudah tidak dipandu lagi sm om deden dan krew, om deden dan krewnya pulang lebih dulu karna ada keperluan lain, sampai diwarung pa.H.Rohmi kp.telaga rumpin kami mampir makan siang, kebetulan ada nasi rames dan soto ayam.

Selesai makan sekitar jam 12:45 menit gowes kami lanjutkan, seperti waktu pergi jalur becek, berlubang dan berbatu,sesampainya dia kap.banjar pinang rumpin,saya dan beberapa krew mapir dimasjid Al-Amin untuk sholat dzuhur, saat itu waktu sudah jam 13:30 menit, aga terlambat memang kami menjalankan sholat dzuhur,namun اَلْحَمْدُلِلّهِ  masih bisa jalanin kewajiban dari pada tidak sama sekali..hehehehe...

Gowes kami lanjutkan dengan jalur trek cicangkal-cisauk, sengaja kami ambil jalur ini karna jalur trek aga datar tidak ada tanjakan, hal ini agar menghemat tenaga, karna jarak tempuh masih lumayan jauh untuk sampai kebasecamp, singkat cerita akhirnya kamipun sampai dikp halaman yaitu lk gudang timur sekitar jam 14:45 menit.

Vidio Gowes

Demikian cerita perjalan gowes kedanau jayamik Rumpin-Bogor,semoga gowes kali ini menambah motivasi rekan-rekan untuk selalu ikut dalam olah raga sepeda, terima kasih kepada om deden dan krewnya, yang telah sudi memandu kami dalam perjalanan gowes kali ini.