Rabu, 25 Januari 2017

Touring Cikoromoy-Labuan Banten

Tanggal 26-27 Desember 2015 leguti bike touring ke cikoromoy,pandeglang-banten,

Awal perjalanan kami pada tanggal 26 desember 2015 hari jumat sore ba'da sholat jumat,team terdiri dari 24 orang, singkat cerita kami menuju lokasi penginapan dirumah salah satu sahabat yang kebetulan tinggal didaerah cikoromoy pandeglang banten,lokasi rumah ga jauh dari tempat ziarah batu Quran pandeglang,perjalanan dari Serpong BSD menuju cikoromoy melalu tol jakarta -merak keluar tol diserang timur  makan waktu sekitar 3 jam.

Kami sampai dilokasi penginapan jam 17:00,sesampainya disana kami mulai melihat-lihat pemandangan disekitar lokasi rumah sahabat kami dicikoromoy.

Lokasi cikoromoy

Haripun sudah mulai gelap,masuk waktu sholat maghrib  kami sholat berjamaah dimushola kebetulan pas banget اَلْحَمْدُلِلّهِ mushola ada dilokasi penginapan, selesai sholat maghrib kami langsung makan malam, hidangan sudah disediakan oleh keluarga sahabat kami yaitu Ahyadin Syah.selesai makan malam tidak berselang lama waktu sholat isyapun tiba dan kembali kami sholat berjamaah, setelah sholat isya kami mulai istirahat.

dipagi harinya setelah melakukan kewajiban sholat subuh kami mulai bersiap siap, sarapan pagi juga sdh tersedia

Jam 06:00 kami mulai gowes memasuki trek pegunungan cikoromoy, baru beberapa kilo meter kami sudah menemukan trek yang cukup baik dan indah, dimana trek tersebut dipinggir sungai sangat mempesona udara sejuk dipagi hari pokonya mantabdah,tidak lama kemudian sampai kami pada trek terjal dimana banyaknya tanjakan yg cukup tinggi dan panjang,krew mulai merasakan lelah dan letih karna belum begitu panas trek sudah menanjak,namun dengan adanya pemandangan yg indah dan mempesona rasa lelah dan letihpun terobati,

Gowes dilanjutkan kembali menuju jalan raya mandalawangi pandeglang banten, trek aspal turun naik berbelok membuat kami hanya mengontrol rem saja,

sepedapun sangat cepat hingga mencapai kecepatan 60-70 km / jam, setelah sampai dipantai caringin labuan banten sekitar jam 10:30 siang, kami istirahat sambil menikmati angin laut dan deru ombak pantai caringin labuan -banten.
           Pantai caringin Labuan-Banten

selama 1 jam lebih kami dipantai caringin labuan , perjalananpun dilanjutkan menuju basecamp dicikoromoy, matahari pada hari itu sangat terik karna memang pas jam 12:00 , sekitar 1 kilo meter perjalanan dari pantai caringin ,team berhenti untuk melakukan ibadah sholat Dzuhur, selama
1 jam kami istirahat dimasjid sambil menunggu matahari aga sedikit redup,gowes dilanjutkan kembali menuju basecamp dicikromoy, dlm perjalanan menuju basecamp treknya sangat menantang banyaknya tanjakan tinggi dan panjang, teampun terpisah terbagi dua, krew yang masih semangat tenaga yg masih pit melanjutkan perjalanan menuju basecamp, namun bagi krew yg staminanya mulai terkuras memilih istrirahat, dengan keputusan yang sangat berat, akhirnya krew yang tertinggal memilih untuk dijemput dengan mobil, dimana memang kami sudah menyipkan armada untuk penjeputan bila ada krew yg tidak kuat.

Dalam perjalanan dari pantai caringin menuju bascamp dicikoromoy memang membutuhkan stamina yg pit, karna trek aspal menanjak dan jarak yg cukup jauh dan cuaca yang panas tentunya sangat melelahkan.

Situ Cikedal labuan

Ada beberapa krew yang mengalami kram, termasuk saya sendiri merasakanya.
Sekitar jam.17:00  اَلْحَمْدُلِلّهِ akhirnya sampailah kami dibascamp cikoromoy,hanya 15 menit saja krew istirahat, setelah itu siap-siap berkemas untuk  kembali ke basecamp Leguti Bike di kel.Lk. Gudang Timur -Tangerang Selatan.

Jam 18:30 ba'da maghrib kami pamit pada keluarga sahabat kami,semua krew bersalaman mengucapkan terima kasih atas tempat  dan jamuan yg telah disediakan, kamipun langsung meninggalkan lokasi bascamp dicikoromoy.
Perjalanan pulang dari cikoromoy ke Serpong Bsd sekitar 4 jam. Kami sampai dibascamp sekitar jam 23:00 wib.

Demikian cerita pengalaman perjalanan Touring komunitas Leguti Bike kali ini, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi buat rekan2 pembaca terutama yang hoby besepeda, kami leguti bike selalu terbuka bagi yang mau bergabung dikomunitas ini,
Terutama warga lk gudang timur dan sekitarnya.

Goweser
Sadar bahar, Ramdani Dablang, Marta Khoepink, Nasam Q Both,Iwan Nyoy, Amir Setiawan, Rohim Bejo, Naim M , Andi Burik, Muhalim Kopek, Supriyadi Digo, Boim black, Akoeb Tio, Moch cubung, Madih Niko, Imam, Novri,     Amat Leo, Anin, Mamat Jpg,  Edi Rahman, Fikra, Riki Tio